Featured Post

Cara kerja busi







 Cara kerja busi adalah ketika motor terhubung ke tegangan dimana tegangan ini adalah Ribuan volt yang dihasilkan dari koil pengapian. Tegangan inilah yang akhirnya menghasilkan tegangan listrik yang beda tegangan dengan elektroda pada bagian tengah busi dengan bagian samping busi. Kadang-kadang busi tidak bisa bekerja dengan maksimal ketika terjadi "banjir" pada celah isolator busi.


Saat terjadi perbedaan tegangan yang melebihi kekuatan gas elektrik, maka gas akan ikut ber ionisasi sehingga yang awalnya bersifat sebagai isolator kini akan berubah menjadi konduktor. Sehingga arus elektron baru akan mengalir dan juga meningkatkan suhu ada celah percikan busi, suhu inilah yang mampu mencapai lebih dari 60K.


Tinggi dari suhu yang dihasilkan pada busi motor membuat gas yang telah terionisasi akan memuai lebih cepat serta ledakan kecil pada antara masing-masing elektroda busi. Percikan api busi inilah yang memiliki prinsip sama seperti pada petir atau halilintar.


Kurang lebih kaya gitu penjelasan cara kerja busi.Oke semoga artikel ini bermanfaat buat kalian.

Tidak ada komentar untuk "Cara kerja busi"